The Untold Story of Ryan

images3
Masih ingat dengan sang jagal dari jombang Verry Idham Henyansyah atau yang akrab dipanggil ryan? Terdakwa kasus yang terancam hukuman mati telah meluncurkan sebuah buku karangannya di dalam penjara yang berjudul “The Untold Story of Ryan”. Sebuah buku setebal 128 halaman yang berisi tentang jalan kehidupan Ryan.

Dibalik terbitnya buku itu ada sebuah kisah menarik saat pembuatan buku itu. Ryan sang jagal
mengaku sempat meneteskan air mata ketika menulis buku karangannya The Untold Story of
Ryan menangis karena saat menulis buku itu sambil membuka Alquran yang berkisah mengenai kaum Nabi Luth. Ada kisah tentang kehidupan homoseks yang membuat Ryan tertunduk dan menangis.

Air matanya terus menetes membaca cerita yang mirip dengan perjalanan hidupnya. Di dalam ayat-ayat tersebut dilarang keras dan diharamkan hubungan sejenis. Tapi Ryan mengaku bingung bagaimana cara untuk membunuh perasaan itu yang telah melekat kuat dalam hatinya.

Bahkan dalam buku The Untold Strory of Ryan, diceritakan pada pertengahan tahun 1998, ketika lulus SMU, terdakwa kasus pembunuhan mutilasi Heri Santoso itu pernah menjadi seorang guru mengaji. Ryan menggeluti profesinya tersebut, di kampung halamannya di Jombang Jawa Timur ketika ia diajarkan oleh seorang pemuda soleh berinisial IR yang juga kekasihnya.

Selama tinggal di desa, Ryan menghabiskan waktunya untuk menjadi guru mengaji di sebuah TPA (Taman Pendidikan Al-Quran). Dalam buku itu juga memuat salah satu foto Ryan bersama santri-santrinya. Dengan jumlah santri di atas 150 orang Ryan mengaku cukup sibuk dengan hari-harinya. Dia tidak pernah menyangka kalau akan menjadi seorang guru ngaji.

Keakraban yang tercipta antara Ryan dan santri-santrinya membuat ia merasa nyaman dan menyenangkan.bagi Ryan bercanda dengan anak-anak didiknya adalah suatu hiburan yang tak bisa dinilai dengan uang, maka dia sangat menikmati aktifitasnya sebagai guru ngaji.

Kebahagiaan Ryan semakin besar ketika ia berhasil membina mereka(anak didiknya-red) dan mengantarnya sebagai juara pertama berturut-turut dalam Festival Anak Soleh Indonesia. Meskipun berangkat dari keluarga yang sama sekali tidak memberikan pendidikan agama, Ryan berhasil melakukan perubahan itu.

Kisah hidup Ryan pada masa anak-anak sangat kelam dan juga bisa dibilang kejam. Kisah masa kecilnya juga tertuang dalam buku karangannya itu. Dalam buku tersebut, diungkapkan berbagai tekanan hidup yang dituliskan Ryan semasa kecilnya hingga kini. Salah satunya adalah kisah perselingkuhan ibunya dengan berbagai lelaki. Ryan seringkali menyaksikan perselingkuhan itu dengan mata kepalanya sendiri.

Sebuah fenomena yang menarik dari berita ini. Banyak dari napi yang terkenal karena kejahatannya menelurkan bukunya dibalik jeruji penjara, Seperti Abu Bakar Ba’asyir dkk.

Incoming search terms:

the untold story of ryan, buku the untold story of ryan, cara curang transport tycoon deluxe, untold story of ryan

39 comments

  1. TENGKU PUTEH says:

    Ryan itu terlihat emosional ya…
    Seperti orang yang memiliki kepribadian ganda gitu…

    [Reply]

  2. hahaharis says:

    Tuhan Maha Penerima Taubat…
    Semoga tidak ada korban yang akan disempet+dijagal Ryan lagi..
    pengalaman Ryan mengajarkan kita untuk lebih dalam mempelajari Al-Qur’an, tidak cukup hanya membacanya saja.

    [Reply]

  3. azaxs says:

    Semoga diberikan yang terbaik dan hukum tetap harus ditegakkan.

    azaxs’s last blog post..Bengawan Solo

    [Reply]

  4. Retie says:

    Ryan… ya semoga Tuhan mengampuni apa yang telah dia perbuat

    [Reply]

  5. sawali tuhusetya says:

    wow… ternyata demikian kelam kehidupan ryan semasa kecilnya. tapi itulah dinamika hidup, mas slot online terbaik terpercaya 1 di indonesia . selalu saja ada yang hadir di alam mayapada ini.

    sawali tuhusetya’s last blog post..Blog Agregator Agupena Jawa Tengah

    [Reply]

  6. phiy says:

    mudah2an Ryan diberi rahmat dari yang kuasa,
    bia bisa bener2 milih jalan yang baik gitu..

    wallahu’alam..

    phiy’s last blog post..Berpikir Ulang: Gender dan Kritik Untuk Feminisme

    [Reply]

  7. meylya says:

    mudah²an ryan cepat bertobat N diampuni sgala dosa²nya

    meylya’s last blog post..Persahabatan

    [Reply]

  8. Masenchipz says:

    yg nulis buku tetang seseoarang harusnya tetangga deketnya… biar lebih jujur…. hi..hi…

    [Reply]

  9. alief says:

    apapun yang ditulis ryan, pasti ada ilmu di dalamnya.

    walaupun ilmu itu mungkin sudah tidak bergun abagi dirinya sendiri, tapi setidaknya akan berguna bagi kita yang masih bebas dalam menentukan pilihan….

    [Reply]

  10. iwan says:

    wah menarik nih buku……
    kayaknya mesti aq beli…………..paling tdak mesti aq baca….
    kasian juga yah…….sebenarnya aq juga kasian ma dia….sbab tak ada orang yang berniat seperti dia hanya sesuatu yang mkin yang melatar belakanginya….

    iwan’s last blog post..Bangsaku Terkena Kanker Ketika Sikaya dan Simiskin Mencuri

    [Reply]

  11. denologis says:

    Ryan itu biasasaja,
    yang ndak biasasaja itu media yang memblow-up habis2an.

    [atau kebalik yah?] :D
    denologis’s last blog post..Socrates, Wisdom’s Friend

    [Reply]

  12. phiy says:

    smoga ryan bener2 mendapatkan hikmah dari semua kejadian yang dia alami yah.. :roll:

    phiy’s last blog post..Berpikir Ulang: Gender dan Kritik Untuk Feminisme

    [Reply]

  13. Non N says:

    Tak perlu dibesar2kan kali, ntar malah jadi ada pihak tertentu yang ambil kesempatan untuk mencundangi keadaan ini. Stop deh, buka aib yang seharusnya biar jadi rahasia Yang Maha Kuasa dibeberkan ke umum, apa pun tujuannya tetap tidak baik. Kok malah senang melihat orang susah, apalagi kasus cinta terlarang n sgala atributnya. Apa ngga konsen aja pada kasus mutilasi yang dilakukan, pertanggungjawabkan dan tutup. Ini kok malah ngerembes kemana2. Enak dong bagi yang mau manfaatin keadaan ini, alias cari sensasi aja. Apalagi tuh orang2 yang punya muatan emosi pada seseorang. Untuk Ryan mau apa sih? Pembenaran yang kamu cari untuk apa? Agar sedikit terangkat ya, dibalik kisah kelam kamu sebagai tukang jagal? Mubazir Bung, tulisanmu malah cari kacau. Udah mau dimatiin kok masih nyusahin. katanya udah tobat.

    [Reply]

  14. Balisugar says:

    Pasti bukunya laku keras

    Balisugar’s last blog post..Kebiasaan setelah upgrade versi terbaru

    [Reply]

  15. happy says:

    blogwalking nih. HEHEHEH. good posting.
    main2 ke blog gw juga ya..

    [Reply]

  16. vino says:

    Di toko buku mana ya sudah beredar buku autobiografh nya Ryan????
    gw jadi penasaran dengan kisah hidupnya…
    lama2 kok jd kayak celebrity bukan nara pidana jadinya..
    ngikutin jejaknya Zarima Ratu Estasi y?????
    kl ada yang tau bisa beli dimana bukunya kasi tau donk..
    ato mana tau bisa dibeli secara online lewat situs belanja yg resmi tentunya

    [Reply]

  17. elle says:

    kayanya masih tetap membual deh!!basi!!!

    [Reply]

  18. Edi Psw says:

    Dari cerita di buku yang ditulisnya itu, sepertinya sebenarnya punya berbagai bakat. Tapi nggka tahu juga, apakah yang ditonjolkan di buku itu hanyalah sisi positifnya saja sedangkan sisi negatifnya disembunyikan.

    [Reply]

  19. adri says:

    Ryan2…

    Qm tuch mo jadi entertaint yach!!!!

    klo udh salah jangan bawa2…perbaikin dulu imanmu

    [Reply]

  20. aRai says:

    woloh *geleng² pala*

    [Reply]

  21. suryaden says:

    janganlah tergoda untuk memaafkan kejahatannya, hanya karena ulah para pemodal buku yang nekat itu… hadooh…

    suryaden’s last blog post..Nderek Mangayu Bagyo Blogger Bengawan

    [Reply]

  22. suwung says:

    hmmm sebelum mati jualan buku… tehnik yang bagus

    [Reply]

  23. Raffaell says:

    Jadi, dimanapun bisa nyari duit, hahaha

    Raffaell’s last blog post..Transport Tycoon Deluxe

    [Reply]

  24. lambang says:

    keeping spirit in the jail! Ryan. . judgement will be come and make last post book!

    [Reply]

  25. siwi says:

    Ryan jadi selebritis baru ya..
    Moga beneran insyaf dan memperoleh hidayah, bukan hanya sebagai kedok untuk pembelaan diri dan pemulihan nama baik.
    :P

    siwi’s last blog post..Counting Sheep

    [Reply]

  26. phery says:

    apa bener abu bakar ba`asyir terkenal karena kejahatannya mas?

    [Reply]

  27. for all terima kasih atas komentar nya. maaf belum bisa bales satu persatu karena masih ada satu daua hal yang menyita waktu.

    desclaimer: postingan ini hanyalah sebuah berita, tak ada maksud apa dalam postingan ini ataupun memnojokkan salah satu pihak.
    terima kasih

    [Reply]

  28. Maklumat says:

    ………. ia diajarkan oleh seorang pemuda soleh berinisial IR yang juga kekasihnya……

    Apakah perbuatan Ryan yang sekarang juga diajari oleh gurunya tsb?

    [Reply]

  29. HeLL-dA says:

    Hehehehehe…
    Beli kaga yaaa? :D
    HeLL-dA’s last blog post..Aku Si “Gadis Kecil”

    [Reply]

  30. wahyoe says:

    masih adakah yg seperti saudara rian ?????

    [Reply]

  31. Rindu says:

    wah kalah deh saya sama Ryan, padahal cita cita saya menerbitkan buku :)

    Rindu’s last blog post..Senyumlah Mentari

    [Reply]

  32. oRiDo™ says:

    mudah2an memang tobat yang sebenar2nya…
    forgiven but not forgotten…

    oRiDo™’s last blog post..IBSN: [HOTD] seputaR haid dan peRmasalahannya

    [Reply]

  33. Kampanye damai Pemilu Indonesia 2009 says:

    Very nice information. Thanks for share………

    *numpang comment yeee*

    [Reply]

  34. kaudanaku says:

    aku takut kalo liat muka ryan meski cuman lewat tipi, kepribadian ganda gitu e……

    [Reply]

  35. tary says:

    ugh ughh…takyuuut

    kok demen bgt yak, mbeberin aib’ sndiri

    bangga bgt jadi org sakit,,,,,,jiwa!!!

    amit-amitt dechh

    [Reply]

  36. rony pasid says:

    ini bagus buat para pembaca yang merasa seperti ryan diberikan pertobatan……….tapi aku salut atas cerita aip ryan diungkapkan dalam sebuah buku…bagaimana juga ini adalah aip seumur hidup…….kita tidak bisa memvonis ..ini semua karna rasa cinta yang sangat “terlarang dan cacat”…..yang membunuh hati manusia yang merasakannya…no body wants like that……….

    [Reply]

  37. joe says:

    ternyata di balik sikapnya yang kalem tersembunyi kebengisan yang tiada tara …

    joe’s last blog post..Anita Cemerlang, Yang Muda yang Bercinta

    [Reply]

  38. [...] ingat dengan postingan saya ini? ya sebuah postingan tentang telah terbitnya buku berjudul “The Untold Story of Ryan” [...]

  39. Moemt says:

    Jelas Ryan dan IR tidak bisa dianggap sebagai guru yang baik., walaupun punya banyak santri sebagai muridnya.

    [Reply]

Reply comment : Kampanye damai Pemilu Indonesia 2009

Desclaimer

hanya sekedar perhatian
Mohon maaf apabila Hak Cipta anda terlanggar, silahkan menegur saya dan akan segera ada tindakan lebih lanjut. Semua Postingan ditulis oleh admin dan data mungkin tidak falid karena ini hanya tulisan catatan pribadi, untuk Komentar dan track back link masuk bukan tanggung jawab admin.