Pletuk Yang Terlupakan

Hampir terlupakan olehku, Pletuk sebuah tempat wisata yang berada di dusun Kranggan, Jurug kec. Sooko – Ponorogo. Kawasan wisata itu terakhir kali ku kunjungi satu tahun yang lalu bersama kawan-kawan pecinta alam. Satu tahun berlalu Pletuk yang dulu masih Perawan kini telah menjelma menjadi tempat yang begitu indah.

Perubahanpun telahku jumpai di sana(ya walau belum semuanya) . Mulai dari pintu masuk ke lokasi (loket masuk) yang telah di bangun, tempat parkir yang cukup luas dan aman dan sederet warung di sekitar pintu masuk yang menjajakan makananan khas Ponorogo. Warung yang bisa menjadi tempat beristirahat setelah mendaki  dan turun ke lokasi air terjun.

Selain air terjunnya yang memukau ada potensi alam lain yang dapat dikembangkan di kawasan ini, yaitu  adanya tebing yang memukau di kawasan ini yang dapat dijadikan menjadi sarana olahraga panjat tebing bagi kawan-kawan pecinta alam atau yang di kenal sebagai FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia)

Bagi wisatawan kuliner pun bisa memanjakan lidahnya dengan menikmati makanan khas nasi Gegog. Yaitu nasi yang dibungkus daun pisang dan dicampur bothok dalam satu kemasan, sehingga menciptakan cita rasa yang berbeda.

olip olipz dafh dafh

*beberapa gambar dipinjem dari olip

Incoming search terms:

pecinta alam, air terjun kakek bodo, pegunungan indah, tempat2 wisata, air terjun ponorogo, air terjunponorogo, jurug, nasi gegog

Tags: ,

54 comments

  1. dean says:

    saudah lama juga tidak maen ke pletuk
    kangen dengan ponorogo ni

    [Reply]

  2. suryaden says:

    manjat air terjun kayaknya asik juga…

    [Reply]

  3. Anang says:

    Njajal kesana yuk kapan2.

    [Reply]

  4. Ade says:

    Namanya unik yak..

    Ade’s last blog post..Leganyaa..

    [Reply]

  5. DETEKSI says:

    jan apik tenan iki ayo kapan2 dolan mrono

    [Reply]

  6. olip says:

    plethuk memang indah ….. :x

    olip’s last blog post..Pacar Sana Sini

    [Reply]

  7. edy says:

    belum pernah ke sana. kapan yaa…?

    edy’s last blog post..Biker Tanda Tak Mampu?

    [Reply]

  8. gajah_pesing says:

    Ayo budal bareng-bareng ae..

    [Reply]

  9. gajah_pesing says:

    Budal bareng-bareng ae..

    [Reply]

  10. wahyu says:

    Jadi kangen sama suasana pegunungan…. :(

    wahyu’s last blog post..To Sasie : Selamat Jalan Kawan

    [Reply]

  11. tie2n says:

    huhu..belom kesampaian mao kesana….pinin banget… :)

    tie2n’s last blog post..lagi…lagi…lagi

    [Reply]

  12. meylya says:

    kapan² haerus kesana
    pengen aku

    meylya’s last blog post..Hari Bumi Sedunia

    [Reply]

  13. siwi says:

    Wah.. ternyata di ponorogo ada tempat wisata yang keren juga yaa.. :D
    siwi’s last blog post..Foody With Me

    [Reply]

  14. LuXsmaN says:

    weh….., nek nang PONOROGo aq diajak yo………..

    [Reply]

  15. phiy says:

    air terjunnya cantik ya, kanan kirinya masih hijau :]

    phiy’s last blog post..Tiga Kejutan Dalam Satu Baju

    [Reply]

  16. denologis says:

    aku, juga saya, belum pernah ke pletuk sekalipun sahaja. :)

    denologis’s last blog post..Roll of the Role

    [Reply]

  17. haris says:

    wah, blm pernah ke ponorogo. kalo ada kesempatan kesana, semoga bs mampir ke tempat indah ini.

    salam kenal

    [Reply]

  18. Omiyan says:

    duuuh kalau deket ta jmabani deh dengan sepeda ria….

    Omiyan’s last blog post..Pemboikotan Pemilu Bukan Buat Kepentingan Rakyat

    [Reply]

  19. buJaNG says:

    Wah mantep, apa lagi klo pas terjun dari atas… wkwkwkwk…

    buJaNG’s last blog post..Dukung Saya…!

    [Reply]

  20. zee says:

    Saya penasaran dengan nasi gegog. Makanan yg dibungkus dengan daun pisang memang rasanya beda. :)

    [Reply]

  21. ndop says:

    sudah sangat lamaaa tidak makan bothok, jadi pingin pulang…

    [Reply]

  22. Wongbagoes says:

    ayo neng Plethuk maneh dafh, ak rung pernah kesana…

    Wongbagoes’s last blog post..Ada Maria Ozawa di Kampus IPB

    [Reply]

  23. ceznez says:

    nasi gegog? baru denger saya.. apaan tuh? :)

    [Reply]

  24. arifudin says:

    budal

    [Reply]

  25. javanese says:

    informasi yang menarik,
    harus ke sana suatu waktu,

    javanese’s last blog post..hana matsuri

    [Reply]

  26. senoaji says:

    (doh) postingan yang kayak gini yang bikin lergur a.k.a. ngiler nganggur

    senoaji’s last blog post..Eman

    [Reply]

  27. galuharya says:

    apik air terjune cah

    pengen mrono rek

    galuharya’s last blog post..jangan pernah lelah sayang

    [Reply]

  28. wahyoe says:

    ayo mrono maneh :D
    wahyoe’s last blog post..Avira Premium Security Suite 9

    [Reply]

  29. marsudiyanto says:

    Malah kelingan Bakpia Plethuk…

    marsudiyanto’s last blog post..Boleh Dicopy Jangan Dipaste…

    [Reply]

  30. Rian Xavier says:

    fotonya yang ijo keliatannya seger. :mrgreen:

    Rian Xavier’s last blog post..Seven – Push Email

    [Reply]

  31. irul says:

    wah… jadi pengen ke Ponorogo nih.. dahlama nggak ke sana. Kangen sama kulinernya : sate ayam dan dawet Jetis. Ditambah lagi obyek wisatanya yang sangat alami.

    irul’s last blog post..Pembahasan Cinta di akhir Ujian

    [Reply]

  32. Edi Psw says:

    Setahuku wisata di Ponorogo yang terkenal adalah telaga Ngebel. Aku baru tahu kalau ternyata di Sooko juga ada wisata bernama “Pletuk” itu, padahal aku orang Ponorogo asli lho.

    Berarti dekat Pulung ya mas?

    Edi Psw’s last blog post..Berbagai Kecurangan/Kesalahan dalam Unas 2009

    [Reply]

  33. jidat says:

    ponorogo emangbanyak tempat wisata

    aku kemaren juga panjat tebing neng pletuk bersama mas mbak mahipa

    jidat’s last blog post..Ujian Nasional Sebagai Momok Pelajar

    [Reply]

  34. Masenchipz says:

    nasi gegog? kek gimana rasanya tuh? :)

    [Reply]

  35. faizz says:

    wahhhh jadi pengen liburan kesanaaaaaaaaa

    faizz’s last blog post..Barbel nangkring di leher

    [Reply]

  36. aR_eRos says:

    bagus mana ya sama ‘kakek bodo’ di Prigen-pasuruan hehe

    aR_eRos’s last blog post..Admin dan Blog Ini Terinfeksi Juga

    [Reply]

  37. Raffaell says:

    Aku menantikan poto makanan nya malah, hehehe

    Raffaell’s last blog post..Nokia 1100 dihargai $30,000

    [Reply]

  38. meta says:

    wah baru tahu saya kalau ada pletuk disana

    [Reply]

  39. Jiewa says:

    Tempatnya OK, kulinernya juga dahsyat.. klop banget deh ^^

    [Reply]

  40. mas8nur says:

    Aku yang asli Pulung, tetangganya Sooko aja belum pernah kesana…malu deh. Nasi gegog itu kalo di Pulung namanya “sego gentu” rasanya ngeblend banget deh. Siapa mau coba?

    mas8nur’s last blog post..Menulis sepanjang perjalanan

    [Reply]

  41. rian says:

    itu aer terjunnya tinggi banget.. berapa meter tuch…

    rian’s last blog post..menculik enda nasution

    [Reply]

  42. mazblend says:

    tempat wisata yang wajib di kunjungi tuh… ternyata ponorogo tu banyak sekali tempat2 wisata yang belum begitu dikenal oleh kebanyakan orang.. termasuk sing komentar.. wahahahaha…

    [Reply]

  43. annosmile says:

    wah blm pernah kesana

    [Reply]

  44. suwung says:

    siap ngajak mboke rangga kie

    [Reply]

  45. byme says:

    bagus yah
    byme

    [Reply]

  46. Semarang Online says:

    Salam kenal mas……
    Pengin nang Pletuk….

    [Reply]

  47. Baju Murah says:

    serasa menyatu sama alam, wakakaka

    [Reply]

  48. geni says:

    kok ada yah diponogoro aer terjun kayak gtuh……

    [Reply]

  49. Budi says:

    Hampir 25th aku nggak melihat Pletuk yg waktu aku smp menjadi tempat mainku, rasanya sangat rindu sekali tuk melihatnya. aku hanya mendengar kabar sekarang telah berkembang sangat bagus, mudah2an tidak hilang keasliannya karena aku tau betul dulu kaya bagaimana karena ladangku bersebelahan dengan pletuk. Apakah monyet2 yang dulu sangat banyak masih ada?

    [Reply]

    slot online terbaik terpercaya 1 di indonesia Reply:

    @Budi, monyet-monyetnya sepertinya sudah hilang entah ke mana mas (cry)

    [Reply]

  50. Budi says:

    OK, sy berharap keikutsertaan dan kepedulian masyarakat untuk melestarikan keindahan alam dapat dipertahankan bahkan bila mungkin ditingkatkan dengan optimal sehingga menjadikan suatu tempat obyek wisata yang mempunyai ciri khas yang akan memberikan image beda dg yg lainnya hingga orang yang datang akan tertarik untuk kembali mengunjunginya kembali. Salam hangat dari jauh tuk warga masyarakat desa jurug khususnya, sy juga ingin memberi warna dan kontribusi untuk kemajuan tanah kelahiran saya….

    [Reply]

  51. longman says:

    If the wedding is going to happen during daylight, avoid wearing jewelries that are as well flamboyant. For evening wedding ceremony, wearing flashy jewelries can deliver a dazzling look.

    [Reply]

  52. azaxs says:

    Yuuk.. btw ngajak kita opo cuman ngajak iephe? :mrgreen:

    azaxs’s last blog post..Door Duisternis Tot Licht

    [Reply]

  53. @Semarang Online, salam kenal juga mas :)

    [Reply]

Reply comment : geni

Desclaimer

hanya sekedar perhatian
Mohon maaf apabila Hak Cipta anda terlanggar, silahkan menegur saya dan akan segera ada tindakan lebih lanjut. Semua Postingan ditulis oleh admin dan data mungkin tidak falid karena ini hanya tulisan catatan pribadi, untuk Komentar dan track back link masuk bukan tanggung jawab admin.